Sistem database sudah mengatur kehidupan manusia.
Rekaman percakapan telepon pemesanan pizza tahun 2020:

Operator : terima kasih anda telah menghubungi Pizza Hot, Apakah yang bisa saya BANTU ?

Konsumen : heloo, saya mau pesan pizza

Operator : Boleh minta nomor kartu KTP anda Bu?

Konsumen : tunggu, ini nih : 6102049998-45-54610

Operator : Ok Ibu Achimi, anda tinggal di jalan Cipinang indah no 42, nomor telepon rumah anda 0214892437, kantor anda 0217220413 Hp anda 08158178354, anda menelpon dari mana ?

Konsumen : dari rumah, eh dari mana kamu tahu semua no telp saya ?

Operator : Oh, kami terhubung ke database pusat Bu

Konsumen : apakah saya bisa memesan Seafood Pizza ?

Operator : Itu bukan ide yang bagus bu

Konsumen : kenafa ?

Operator : Dari medical record ibu, ibu memiliki tekanan darah tinggi dan kolestrol yang sudah berlebihan.

Konsumen : Jadi kamu merekomendasikan apa?

Operator : Mungkin ibu bisa memesan Low Fat Hokkien Mee Pizza.

Konsumen : Dari mana kamu tahu kalo saya bakal suka itu?

Operator : Hmmm minggu lalu ibu baru meminjam buku yang berjudul Popular Hokkien Dishes dari perpustakaan nasional.

Konsumen : Ok terserah lah, sekalian saya pesan paket keluarga, berapa semuanya?

Operator : Tapi paket keluarga kami tidak akan cukup untuk anak anda yang berjumlah 5 orang bu.., total keseluruhan adalah Rp. 190.000.

Konsumen : Bisa saya bayar dengan Kartu Kredit ?

Operator : Sepertinya ibu harus membayar Cash, kartu Kredit anda telah Over Limit dan anda punya utang di bank sebesar Rp. 5.350.000 sejak bulan november lalu, itu belum termasuk denda untuk tunggakan kontrak rumah anda.

Konsumen : ooh ya sudah, nanti saya ke ATM aja narik duit sebelum orang mu datang nganter Pizza.

Operator : Mungkin nggak bisa juga bu, record anda menunjukkan bahwa batas anda menarik uang di ATM telah tercapai.

Konsumen : GAK SOPAN udah lah anterin aja pizzanya kesini, saya akan bayar cash disini, berapa lama Pizza diantar ?

Operator : sekitar 45 menit bu, tapi kalo ibu tdk bisa menunggu, ibu bisa
mengambilnya sendiri dengan motor bebek ibu.

Konsumen : APA ????

Operator : Menurut catatan kami, anda memiliki motor bebek tahun 2008 dengan no pol B1751TG betul kan bu ?

Konsumen : Sialan,kagak sopan banget seh buka-buka record gue, blom pernah ngerasain di tonjok ya !!

Operator : Hati-hati dengan ucapan ibu, apakah ibu ingat 10 mei 2010 anda pernah dipenjara 2 bulan karena mengucapkan kata kotor kepada seorang polisi ??

Konsumen : (Diamm,,,,.)

Operator : Ada yang lain bu?

Konsumen : tidak ada, eh tapi kalo pesan paket keluarga kan ada gratis coca cola 3 cup kan ?

Operator : Betul bu, tapi menurut catatan kami anda juga mengidap DIABETES, jadi kami tidak mau mengambil resiko bu..

Konsumen : KURANG AJAR!!!!!!!!!!!!!!! BATALIN AJA SEMUA !

Operator : Terima kasih atas teleponnya bu, untuk complain, saran dan kritik anda bisa mengisi form online pada situs kami, username dan passwordnya tercetak pada bagian bawah kotak pizza yang anda pesan terima kasih anda telah mengubungi Pizza Hot.

>> Telepon berikutnya….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: