Lenovo IdeaPad mereka meluncurkan Y560d hari ini, yang akan menjadi laptop 3D pertama dari perusahaan ini. Layar berukuran 15,6 “dengan perbandingan 16:9 panel dan resolusi 1366×768px yang terhitung agak rendah.

Untuk memberikan pengalaman 3D, Lenovo menyediakan teknologi TriDef yang terdiri dari layar, kacamata, dan perangkat lunak.. Yang terakhir adalah software dari Lenovo yang disebut “TriDef Media Player” dan “TriDef Photo Transformer”, keduanya perangkat lunak yang dapat mengubah dan menampilkan video atau foto 2D konvensional menjadi versi full 3D.

Lenovo Y560d IdeaPad tersedia dengan salah satu dari 13  prosesor  Arrandale  dari Intel Core I3-330M sampai dengan quad-core i7-840QM. Grafik terdiri dari ATI Radeon HD 5730, dengan teknologi switchable tersedia pada CPU yang mengikutsertakan grafis terintegrasi Intel HD, yang memberikan tambahan lama baterai. Lenovo Y560d mendukung hingga 8GB (2×4GB) memori DDR3.

Ada banyak pilihan penyimpanan yang tersedia yaitu harddisk 250GB, 320GB 500GB, 640GB dan 750GB dengan kecepatan 5400RPM, atau 320GB dan 500GB dengan kecepatan 7200RPM .

Anda juga dapat menggabungkan HDD dengan pilihan SSD 32GB atau 64GB , yang memungkinkan “Lenovo RapidDrive” teknologi. Ini adalah bagian dari “Pengalaman Peningkatan Lenovo untuk Windows 7″, yang secara dramatis akan meningkatkan performa sampai dengan kali boot 66% lebih cepat,  meluncurkan aplikasi lebih cepat, dan menyalin file lebih cepat. Sebuah SSD yang baik dapat melakukan itu untuk laptop, tentu saja, tetapi kemampuan untuk menggunakan dua drive di Y560d berarti Anda masih dapat memperoleh penyimpanan massal sambil memetik manfaat kinerja dari SSD yang lebih kecil.

Sebuah drive Blu-Ray dapat ditambahkan untuk menyambut  penggemar multimedia dan laptop juga dilengkapi dengan HDMI port yang diperlukan untuk menampilkan konten 1080p pada layar eksternal. Pengalaman multimedia juga termasuk speaker JBL dirancang dengan Dolby Home Theater surround sound. “Lenovo OneKey Theater II” menawarkan teknologi optimasi satu sentuhan untuk lebih jelas, lebih terang dan lebih kaya video audio untuk memaksimalkan pengalaman multimedia.

Tambahan fitur lainnya adalah sebuah sensor cahaya Ambient yang secara dinamis akan menyesuaikan kecerahan layar berdasarkan cahaya ambient untuk mengurangi kelelahan mata (kami lebih memilih untuk secara manual kontrol kecerahan layar, namun setidaknya dapat dinonaktifkan) dan  Manajemen Energi Lenovo yang merupakan alat yang dirancang untuk melindungi daya tahan baterai dengan meminimalkan pengisian yang tidak perlu / pemakaian.

Konektivitas eksternal terdiri dari tiga port USB 2.0, port eSATA combo, 6-in-1 reader flash, slot ExpressCard/34, headphone / mic port, dan VGA dan HDMI output. Gigabit Ethernet nirkabel dan 802.11b/g/n datang standar dengan Bluetooth dan WWAN opsional tersedia. Sebuah webcam terintegrasi 1.3MP juga disertakan.

Chasis adalah cukup tebal 20mm  dan berat 2.7kg dengan baterai 6-sel standar menyediakan sampai lima jam untuk penggunaan grafis terintegrasi dan sampai empat jam dengan vga card dedicated. Lenovo IdeaPad Y560d akan tersedia pada akhir Juni mulai dari $ 1200 atau 11 jutaan rupiah. (sumber)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: